Bakso Beranak Dan Mie Level. Membuat Kita Penasaran dan Ketagihan. Rasanya Mak Nyuuuss..Bro & Sis


Infodaharan–  Ngomongin Bakso Siapa sih yang tidak kenal bakso yang paling enak disantap di waktu santai apalagi pada saat cuaca hujan . Mungkin hampir seluruh indonesia banyak di jumpai pedagang bakso di jalanan baik menjual pakai gerobak, dipinggir di tepi jalan ini yang paling banyak kita jumpai, diruko, di Mall atau di Plaza juga banyak yang jualan Bakso , Tapi biasanya Infodaharan paling suka makan di pinggir jalan. Kenapa ya? Selain enak juga terbawa suasana serta harganya pas di kantong.

Sebelum ngomongin bakso yang satu ini, Infodaharan akan bahas dulu tentang bakso Itu Sendiri . Apakah anda tahu asal mula bakso yang anda sering makan.  Kata Bakso berasal dari kata BAK – SO, dalam bahasa hokkien berarti “ daging babi giling “ karena kebanyakan orang indonesia adalah muslim maka bakso lebih umum di buat dari bahan halal daging ayam, sapi ataupun ikan.dan Bakso Beranak terbuat dari 100% daging sapi pilihan dan 100% Halalan Toyyiban itu yang di sampaikan sang penjual bakso beranak.

Sejarah Bakso Pada awal abad ke -17 akhir Dinasti Ming di Fuzhou, Hidup seorang pria bernama Meng Bo yang tinggal di sebuah desa kecil. Meng Bo sangat baik dan sangat berbakti kepada orang tuanya. Kebaikan dan bakti kepada ibunya sudah dikenal di kalangan tetangganya. Suatu hari, ibunya yang sudah mulai tua sudah tidak dapat makan daging lagi, karena giginya sudah mulai tidak bisa makan sesuatu yang agak keras. Ini sedikit mengecewakan karena dia suka sekali makan daging.

Meng Bo ingin membantu ibunya agar bisa mengonsumsi daging lezat lagi. Sepanjang malam duduk, memikirkan bagaimana mengolah daging yang bisa dimakan oleh ibunya. Hingga suatu hari, ia melihat tetangganya menumbuk beras ketan untuk dijadikan kue mochi. Melihat hal itu, timbul idenya. Meng Bo langsung pergi ke dapur dan mengolah daging dengan cara yang digunakan tetangganya dalam membuat kue mochi. Setelah daging empuk, Meng Bo membentuknya menjadi bulatan-bulatan kecil sehingga ibunya dapat memakannya dengan mudah. Kemudian ia merebus adonan itu, tercium aroma daging yang lezat.

Meng Bo menyajikan bakso itu kepada ibunya. Sang ibu merasa gembira karena tidak hanya baksonya yang lezat, tapi juga mudah untuk dimakan. Meng Bo sangat senang melihat ibunya dapat makan daging lagi.

Cerita bakti Meng Bo cepat menyebar ke seluruh kota Fuzhou. Penduduk berdatangan terus menerus untuk belajar membuat bakso yang di buat Meng Bo. Dan resep terus menyebar dari keluarga ke keluarga lain, kota ke kota lain dan bahkan sekarang di indonesia.

Mungkin bentuk dan rasa yang di buat Meng Bo dan kita makan sehari-hari pasti beda. Cuma sama-sama daging empuk yang di buat bulat2.  Di indonesia bakso sudah dikembangkan resepnya jadi beda2. Dari segi warna bakso, resep soup dan lain2 sudah berbeda dari dulu sampai sekarang. dan bahannya juga sudah beraneka ragam, ada bakso ayam, ikan, daging sapi , dll.Inilah sekilas sejarah munculnya bakso. Sekarang sudah tahu kan sejarahnya Bakso.

Sekarang Infodaharan akan ngomongin Bakso Beranak. Bakso merupakan kegemaran Masyarakat Indonesia , yang tentunya makanan ini sudah mendunia seperti Presiden Amerika ke 44 Barack Obama saat ke Indonesia juga di Jamu BAKSO,  tapi Bakso yang satu ini terasa mengelitik dan lucu membuat penasaran Infodaharan, bagaimana bisa bakso itu beranak, setahu Infodaharan yang bisa beranak itu Orang, Kambing, sapi, Ayam dan lain-lain, tapi ini Bakso yang notabene makanan ko bisa beranak….?

Jpeg

Ini Penampakan Tempat Bersalin Bakso Beranak

Saat info daharan jalan jalan melewati daerah di Kab. Cilacap tepatnya setelah Infodaharan tanya sama sang Juragan Bakso, di sebutkan bahwa Bakso Intan nama warung Baksonya, terkenalnya dengan nama Mie Bakso Level, itu di wilayah Karang Bawang tapi jangan di sebut (Coral Onion) ya sob tepatnya di  Kec. Kawunganten, Kab. Cilacap Jawa Tengah, kalo Sahabat Infodaharan pas menuju arah Cilacap lewat jalur Selatan atau dari Jogjakarta, Cilacap mau ke Bandung atau Jakarta lewat jalur selatan, sahabat ifd nanti melewati Bakso Intan ini Lokasinya: searching aja di google map, dengan keyword Bakso Intan.

Kembali lagi ngomongin Bakso beranak, kalo menurut Infodaharan siih namanya yg pas bakso hamil, ko bisa bakso hamil, nah saat Infodaharan mencoba makan di situ, mana anaknya katanya bakso beranak, eeeh ternyata setelah Infodaharan buka, istilahnya ini melahirkan yaa, dengan cara di Caesar, jadi yang menikmati baso intan ini sekaligus  jadi dokter kandungan niih, nah saat itu Infodaharan mencaesar baksonya yang sedang hamil besar, baksonya se bola tenis, setelah di bedah, atau di lahirin, lahirlah itu baso, isinya bakso juga, kecil kecil dan ada telor puyuhnya 1, itu yang di maksud Bakso Beranak. oooh itu toooh, hehehe seru ya sob, sudah gitu rasanya juga , Mak yuus sob, Enak dan menurut penjualnya yg lupa infodaharan menanyakan namnya, Bakso Intan atau Bakso Beranak, Atau Bakso Intan ini di masak/dibuat sendiri jadi terjamin kebersihanynya, dan tentunya tidak pake bahan pengawet, sudah gitu menurut penjualnya,

Jpeg

Ini Juragan Baksonya

Bakso intan menggunakan daging sapi pilihan menggunakan daging yang di beli secara langsung di daerah wangon, jauuh ya sob katanya, kalo daging di sekitar sini kualitasnya kurang bagus serta kebersihannya kurang terjamin Pak ungkap penjualnya saat Info daharan Bertanya, wah tentunya Bakso Level atau Beranak ini tidak main-main dengan Kualitas yaa sob, Bakso ini juga menyediakan varian lainnya seperti Bakso Mercon, yang pedasnya meledakkan mulut wah bahaya dong yaaa.. itu istilahnya sob, baksonya sudah Pedes, kalo masih kurang bisa di tambah sambel, Bakso intan juga tidak pelit biar cabe mahal mau di tambah berapapun sambelnya asal kuat silahkan, mantap ya sob.

Disamping bakso Beranak di kedai Bakso intan juga menyediakan Mie Ayam, dan ada beberapa varian mie, yaitu mie ayam biasa dan mie ayam Level, tadinya Infodaharan ga menyangka kalo Mie Level itu, di sajikan seperti Mie Goreng, dan ada Cekernya, setelah Infodaharan mencicipi ternyata rasanya mak klennyiss, alias maknyuus, di sini juga tersedia minuman segar, ada estehmanis, jeruk, esbuah dan lain-lain. Harganya juga ga mahal sob ini daftar harganya dan menunya:

Jpeg

Menu dan daftar Harga Bakso Intan

Bagaimana sob setelah baca ini pasti sahabat infodaharan penasaran pingin jadi dokter beranak…. yaa.. mau menjadi dokter bedah buat ngelahirin .. Bakso. ini pengalaman yang mengasyikan. Oh iya sob.. di sini juga tersedia FREE WIFI lhoo, tinggal tanya aja passowdnya sama abang tukang baksonya tempat ini tentunya  tempat yang pas buat  untuk kongkow-kongkow, mentraktir teman-teman , kalo pas ultah misalnya, atau bersama keluarga, tempatnya juga lumayan lebar dan Bersih lagi, kedai bakso ini  juga menghadap ke sawah dan ada sungai.. sangat menyegarkan sob pokoknya. Infodaharan Merekomendasikan, oh iya lupa kalo setiap beli 1 porsi dapat kupon 1 bh kalo sudah terkumpul 10buah bisa di tukar dengan 1 menu/1 porsi lumayan kan.

Jpeg

Nah ini pemandangan di depan Bakso Beranak, Sambil menikmati Bakso bisa Menikmati Keindahan Persawahan

Kalo sahabat infodaharan nanti mampir untuk mencoba atau mau kongkow di kedai Bakso intan, jangan lupa ya Favorit Infodaharan itu Mie Ayam Level, bungkusin yaa dan kirim dimari.oh iya sahabat infodaharan kalo mau datang rombongan mau arisan atau mau ngumpul bareng teman-teman komunitas, telepon aja ke Abang tukang Bakso minta tempat jam segini : nih nomor teleponnya: +62 815-4285-2786 @HB Ifd

Iklan

3 pemikiran pada “Bakso Beranak Dan Mie Level. Membuat Kita Penasaran dan Ketagihan. Rasanya Mak Nyuuuss..Bro & Sis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s