Lagi Rame Ada Serangga dan Ulat di Makanan ( Holycow! Steakhouse By Chef Afit)


Infodaharan- Suka makan steak, pasti sudah tahukan yg lagi rame di medsos, pelanggan yang bernama Vyna Girilawu pas lagi makan, sayura bayam di Holychow Steakhouse By Chef Afit, merasakan aneh.. atau rasanya aneh dan bunyi kress, pastinya sangat menggelikan, menurut dari Holychow itu bukan Kecoak melainkan , serangga jenis walang sangit, huuh kalo di kampung saya itu suka di pohon padi baunyaa… ampun daah, gimana rasanya sampai tergigit, pasti nikmat banget.

Memang siih HC menggunakan sayuran Organik , yang menurut mereka wajar kalo ada serangga maupun ulatnya , .Selain rame soal serangga, Holycow! Steakhouse by Chef Afit juga ramai diperbincangkan terkait ulat di beberapa hidangan bayam. Marcomm Holycow! Steakhouse By Chef Afit, Lucy Wiryono, memberi penjelasan soal keberadaan ulat ini.

Lucy mengatakan Holycow! Steakhouse by Chef Afit selama ini memilih menggunakan sayuran organik untuk side dish-nya, termasuk bayam. Risiko dari penggunaan sayuran organik ini adalah keberadaan ulat.

7bc4c901-3cea-4d58-a4fc-71e9bdc2b060

Kalo menurut saya siih.. hal seperti ini seharusnya untuk resto  sekelas  HC garusnya tidak terjadi, kalo cara pencuciannya bener, saya kasih yahu ya HC, sebelum di masak sayurannya di rendam dulu pake air garam, serangga binatang-binatang kecil, ulat akan mati atau keluar dari persembunyiannya, setelah itu sayuran di cucilagi dengan air yg bersih dan mengalir untuk membersihkan sisa garam di sayurannya, di samping menghilangkan hewan hewan serangga dan ulat, atau telor-telor, dari serangga, sayuran akan terlihat lebih segar saat di masak.

Kalo ada ulatnya seperti yg rame di beritakan, tentunya ini ada masalah dengan cara mencuci sayurnya,ini analisa saya hal  ini yg perlu di lihat dan di perhatikan apakah mencucinya sudah benar, kemungkinan karena restaurant lagi rame.. mencucinya buru buru, jadi ulatnya masih nempel, bagian pencucian sayuran inilah yg bertanggungjawab, jadi bukan masalah sayuran pake organik atau tidak, kalo cara pencucian benar maka ga terjadi hal seperti ini.

c3190ad3-6895-4a30-9b90-feec90262340_43

Dari kasus ini pihak  Steakhouse By Chef Afit, mengatakan “Kita sekarang akan menghentikan side dish yang bayam. Untuk ke depannya, setelah semua stok yang kita sudah siapkan habis, kita akan menghentikan penggunaan bayam. Karena kita tahu, sebenarnya sih, kalau menurut saya, saya juga beberapa kali makan di restoran yang bisa dibilang mewah. Itu beberapa kali lihat ada, karena dia pakainya organik, jadi ada ulatnya, ya menurut saya sih itu biasa aja,” sambung Lucy. Ah Bu Lucy bisa aja…. Mau Tau niih bu Lucy di HC cara mencuci sayurannya seperti apa……?

Heem moga hal seperti ini akan jadi pelajaran buat semua penyedia makanan, terutama yang menggunakan sayur sayuran.

Saya siih belum pernah makan di Holycow! Steakhouse By Chef Afit,…. tapi kalo ada yg mau ngajikin makan di situ.. mau aja lah.. biarin kalo ada ulat atau serangganya saya akan telen aja hitung-hitung buat nambah Vitaminn.. hehehe  by HB@infodaharan

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s