Harga Cabe Mahal Bahkan Ada Yang Sampai Rp.200.000,- (Ayo tanam sendiri di rumah)


Infodaharan: Tanpa cabe rasanya kalo kita makan hambar, itu sudah jadi kebiasaan lidah orang Indonesia yang suka pedas pedas, padahal kalo mau pedas banyak caranya, di tampar saja mulutnya juga pedas, terus di omongin yg ga enak juga pedass… hehehe.. tapi bukan itu maksudnya.

Di Jakarta masih dikisaran Rp 90 ribu, walaupun ada juga yang sudah Rp 100 ribu-Rp 105 ribu. Tapi rata-rata sekitar 90 ribu,”

Sementara di wilayah lain di Pulau Jawa, harga terendah berada di kisaran Rp 80 ribu. Hal tersebut khususnya di daerah yang berdekatan dengan sentra-sentra produksi cabai, seperti di wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Di Jawa bagian lain juga begitu. Secara nasional ada di angka Rp 100 ribu. Ada yang Rp 100 ribu, Rp 150 ribu, Rp 90 ribu, bahkan ada yang masih Rp 80 ribu di wilayah-wilayah sentra produksi,” .

Di Samarinda, Kalimantan Timur, harga komoditas tersebut telah mencapai Rp 200 ribu per kilogram (kg).

Busyeet pedas banget rasanya ya kalo harga cabe segitu. sebenarnya banyak solusi untuk bisa mendapatkan cabe murah, tanam sendiri di sekitar rumah kita, gampang ko tanamnya, kalo di sekitar rumah ga ada yg jual bibit cabe yang sudah tumbuh, bisa ambil dari cabai yg sudah matang, misalnya beli cabe rawit yg sudah benar benar tua atau matang, nah terus belah cabainya, ambil bijinya, terus di jemur bijinya sampai kering. cabainya bisa buat masak.

Kalo biji cabai sudah kering, siapkan tempat untuk menyemai, kalo ga punya lahan bisa dari botol air mineral yg besat atau beli pot yg kecil, atau pakai plastik Polybag, terus beli pupuk kompos, banyak ko yang jual di tukang bunga juga banyak, campur dengan tanah, terus masukkan ke plastik polybag, setelah itu, taruh tuh biji cabe yg sudah kering di plastik polybag 3 Biji atau beberapa, terus taburi biji itu dengan pupuk kompos tipis tipis biar ga kelihatan, siram polybag dengan air sedikit sedikit jangan terlalau basah banget,  jangan lupa tiap hari di siramin atau di semprot aja pakai semprotan air, yg biasa buat mandiin burung,

Nah awasi terus kalo sudak tumbuh terus di siramin ya, nanti beberapa minggu akan besar dan akan berbuah terus bisa di panen tuuh cabe, mudah kann dan kini sudah tidak lagi beli cabe yg harganya mahal, coba kalo setiap rumah menanam cabe seperti ini, harga cabe akan anjlok, karena ga ada yg beli cabe lagi…..

Nahh ayoo lakukan jangan cuma pingin-pingin.. buktikan kalo anda juga bisa

Okeee Salam, infodaharan

 

 

 

Iklan

2 pemikiran pada “Harga Cabe Mahal Bahkan Ada Yang Sampai Rp.200.000,- (Ayo tanam sendiri di rumah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s