Konsumsi Makanan Berkhasiat Untuk Melawan Kanker Payudara


 Konsumsi makanan berkhasiat untuk melawan kanker payudara . Banyak penelitian telah dilakukan mengenai dampak makanan tertentu, bumbu, dan rempah-rempah terhadap pertumbuhan dan penyebaran sel kanker (metastasis). Sementara hasilnya sudah sangat menjanjikan, banyak studi membuktikan manfaat dari makanan melawan kanker pada manusia. Informasi berikut mencerminkan penelitian terbaru dari makanan yang membantu melawan kanker atau mencegah dan mengurangi efek samping dari kanker dan pengobatannya.

1.  Teh Hijau

Bahan epigallocatechin gallate (EGCG) dalam teh hijau adalah salah satu molekul gizi yang paling kuat yang telah terbukti untuk melawan pembentukan pembuluh darah oleh sel kanker. Satu sampai dua cangkir teh hijau setiap hari dapat membantu anda menjaga kanker payudara.

2.  Minyak Zaitun

Minyak zaitun, bersama dengan makanan lain dalam beberapa diet diyakini untuk memperlambat pertumbuhan kanker. Misalnya, bahan dalam minyak zaitun telah terbukti dapat melindungi terhadap penyebab 20% dari semua kanker payudara.

3.  Bawang putih

Sumber yang kaya senyawa pelawan kanker yang disebut allium, bawang putih ditunjukkan untuk memperlambat pertumbuhan tumor dan mencegah risiko kanker payudara antara lain bentuk kanker seperti kolorektal dan kanker prostat. Bawang putih yang sering ditemukan pada beberapa makanan punya khasiat lebih. Mencampurkan sepotong bawang putih pada masakan anda setiap pagi untuk melawan sel kanker. Bawang putih mengandung beberapa unsur utama yang diyakini untuk melawan aktivitas sel-sel kanker dan racun, termasuk kanker payudara.

4.  Kedelai

Kedelai mengandung bahan kimia kuat yang telah terbukti untuk melawan kelangsungan hidup dan penyebaran sel kanker. Kedelai telah terbukti untuk memblokir rangsangan kanker yang berhubungan dengan hormon tertentu seperti payudara (estrogen) dan prostat (androgen) kanker. Pada wanita yang telah mengkonsumsi kedelai semenjak remaja, tumor kanker payudara biasanya kurang agresif dengan tingkat kelangsungan hidup yang lebih tinggi. Namun, kemampuan kedelai untuk melindungi terhadap kanker payudara telah terbukti hanya pada wanita yang mengkonsumsi sejak mereka masih remaja.

5.  Kunyit (Curcumin)

Kunyit, bumbu utama dalam kari kuning, memiliki sifat inflamasi yang paling kuat dari setiap bahan makanan yang dikenal saat ini. Kunyit telah terbukti di laboratorium untuk membantu sel melawan kanker dan membuat kemoterapi lebih efektif.

6.  Ikan salmon

Sebuah sumber omega-3 dan vitamin B12 dan D, salmon dapat menyediakan tubuh Anda dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk mengatur pertumbuhan sel dan mencegah kanker. Bahkan, beberapa jenis vitamin B12 (methylcobalamin) terbukti efektif dalam pengobatan kanker.

7.  Delima

Kandungan asam ellagic, suatu antioksidan kuat yang dapat menghambat enzim yang berperan dalam perkembangan kanker payudara, Pada situs besthealthmag.ca pendapat ahli  dari City of Hope Beckman Research Institute . Delima, sumber yang kaya antioksidan, juga telah dikaitkan dengan peningkatan kesehatan jantung. Anda bisa mendapatkan antioksidan dengan minum satu cangkir (250 ml) per hari sangat dianjurkan untuk mencegah kanker payudara. Hal ini karena kandungan polifenol asam ellagic dengan sifat anti-oksidan yang mencegah pertumbuhan kanker.

8.  Paprika

Sebagian besar memiliki beberapa fitokimia atau nutrisi yang akan membantu melawan kanker. Paprika hijau  mengandung  klorofil  yang terbukti mampu mengikat karsinogen penyebab kanker yang  ditemukan dalam usus. Paprika merah memiliki keduanya capsaicin dan antioksidan karotenoid yang membantu anda mencegah dalam penyebaran sel kanker payudara.

9.  Brokoli

Sayuran jenis kembang kol, kubis , dan brokoli kaya sulforophane dan indoles, yang ditunjukkan untuk mengatur pertumbuhan sel dalam berbagai cara dan membantu melawan berbagai kanker, termasuk payudara, kandung kemih, limfoma, kanker prostat dan kanker paru-paru.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s